Home» Istilah Remaja Cabe Cabean dan Ciri Cirinya

Istilah Remaja Cabe Cabean dan Ciri Cirinya


cewek Cabe cabeanSetelah sebelumnya istilah Alay dan Jablay ngetrend, kini  giliran istilah cabe-cabean yang makin populer saat ini. Istilah remaja  ini muncul pertama kalinya di dunia balap liar kemudian merebak kemana-mana.

Istilah  cabe-cabean ditujukan pada gadis belia usia SMP atau SMA yang doyan keluyuran di malam hari dan eksis di dunia balap liar. Sedangkan untuk remaja laki-laki diberi julukan terong-terongan.  Fenomena  remaja-remaja ini pun makin memprihatinkan  di beberapa kota besar.

Berikut ini ciri-ciri cabe-cabean menurut beberapa sumber :

Mengenakan Behel untuk Bergaya

Behel harusnya dipergunakan untuk orang yang bermasalah dengan susunan atau model giginya yang kurang rapi atau sedikit menonjol. Namun beda halnya dengan remaja cabe-cabean. Mereka biasanya menggunakan behel hanya untuk bergaya itupun umumnya dipasang di tukang gigi atau ahli gigi bukan di dokter gigi.

Berpakaian Minim dan Urakan

Cabe-cabean sukanya keluar dengan menggunakan pakaian minim seperti baju ketat dan hotpants yang akan menunjukkan lekukan pantat dan menonjolkan bagian kemaluannya.  Lebih aneh lagi jika mereka berpakaian seragam sekolah. Lazimnya untuk seorang siswi,  rok dikenakan sepinggang dan panjangnya sampai ke mata kaki. Untuk mereka, rok sekolah dikenakan diatas perut. Tujuannya ya supaya payudaranya lebih terlihat menonjol.

Hobi Ugal-Ugalan dan Main Hp Sambil Naik Motor

Kebiasaan buruk berkendara adalah sambil berkendara main handphone. Nah kebiasaan ini pula yang biasanya dilakukan oleh cabe-cabe, belum lagi mereka senang naik motor berboncengan 3 atau empat orang.

Penuh Manipulasi

Jika melihat akun FB atau media sosial mereka, Anda akan disuguhkan dengan foto profil cantik yang akan membuat Anda terkesima. Tidak jarang juga dengan  gaya yang mengundang syahwat. Setelah kenal dan janjian ketemuan, ternyata jauh berbeda dari apa yang Anda harapkan.

Senang Pacaran Ditempat yang tak lazim

Biasanya orang kalau mau pacaran pilihnya di cafe, bioskop atau tempat-tempat yang indah. Beda halnya dengan remaja ini, mereka lebih memilih pacaran di sudut sudut jalan yang sepi dengan lampu remang, di pasar malam atau di fly over. Itu pun dengan mengenakan dandanan yang harusnya di pakai kalau mau ke undangan.

Fenomena ini timbul karena kurangnya perhatian dan pengawasan orang tua. Hal ini juga dipengaruhi minimnya pendidikan moral dan etika yang diberikan kepada remaja. Orang tua harusnya lebih peka terhadap kondisi jaman sekarang ini dan mencegah anak-anak mereka salah bergaul dan berprilaku tidak sopan.

Media juga harusnya turut andil dalam memberikan tayangan-tayangan yang edukatif sehingga tidak memberikan pengaruh buruk pada pemirsanya utamanya untuk  usia remaja.

Demikian informasi tentang cabe-cabean, semoga artikel ini dapat membantu anda lebih mengenal tentang istilah remaja saat ini.